Membuat dan memodifikasi table menggunakan formula sederhana.
Membuat dan memodifikasi table menggunakan
formula sederhana.
Menguunakan formula sederhana pada Microsoft word guna
mempermudah melakukan penjumlahan pada saat membuat dokumen tertentu, untuk
suatu pekerjaan atau pun tugas kuliah sekali pun, berikut langkah-lankah
mengaplikasikan formula tersebut:
- Buat tabel sederhana yang terdiri dari 4 kolom dan 2 baris melalui tombol Table di tab Insert. Untuk masing-masing baris, beri nilai dari kolom satu sampai kolom tiga dan kolom keempat biarkan kosong sebagai tempat nilai dari formula yang diterapkan.
- Jika telah membuat kolom klik pada kolom keempat dan nanti akan muncul menu tambhan yaitu desaign dan layout.
- Dan kemudian di tab layout akan muncul fx formula, di kolom formula teks Formula adalah =SUM(LEFT), gunakan ini dan kemudian klik tombol OK .
- Maka akan muncul hasil penjumlahan dari formula =SUM(LEFT) tersebut.
Sebagaimana di Microsoft Excel, formula akan
selalu dimulai dengan tanda sama dengan (=), SUM() adalah fungsi yang
diterapkan dan LEFT adalah argumen posisional. Selain dengan SUM, argumen
posisional juga dapat digunakan di fungsi MIN, MAX, COUNT, PRODUCT dan AVERAGE.
Selain LEFT, argumen posisional yang lain adalah RIGHT, ABOVE dan BELOW.
Komentar
Posting Komentar